.

Minggu, 31 Oktober 2010

Doa untuk Indonesia dari Amerika

Hari Selasa, 26 Oktober 2010, Indonesia berduka kembali karena meletusnya Gunung Merapi pada pukul 17.20. Padahal baru sehari sebelumnya, tepatnya pada pukul 21.42, Pulau Pagai di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, tersapu Tsunami. Sebagian wilayah Jakarta juga direndam banjir belakangan ini. Musibah yang datang secara beruntun di negeri kita ini ternyata mencuri perhatian para selebriti.


Ezra Koenig, vokalis dan gitaris Vampire Weekend yang baru saja konser di Jakarta pada hari Minggu, 24 Oktober 2010, menuliskan pesan yang mengharukan di Twitter, saat mereka sedang di Singapura. “indonesia, we've got a lot of love for you, especially everyone we met in Jakarta. this is terrible. you're in our thoughts,” tulis cowok yang memakai ID @arzE ini pada Selasa, 26 Oktober. 

Tapi ternyata bukan hanya artis yang pernah manggung di Indonesia saja yang bersimpati. Di hari yang sama,  Hayley Williams “Paramore” (@yelyahwilliams) juga mengungkapkan perhatiannya. “Just woke up to the news about the disasters in Indonesia. Praying hard for all of you today. Keeping you in my thoughts. #GodBlessIndonesia”

Hari berikutnya semakin banyak artis Hollywood yang bersuara. Di antaranya Rick Malambri (si cakep pemeran utama di film Step Up 3D, @RickMalambri), Tom Cruise (@TomCruise), Kim Kardashian (@KimKardashian)  dan Justin Bieber (@Justinbieber)! Tapi yang paling mengharukan adalah tweet kedua Tom Cruise (atau lebih tepatnya tim marketing-nya), yang ditulis dalam bahasa Indonesia yang kira-kira berbunyi seperti ini: “Jika Anda tahu organisasi bantuan terbaik untuk membantu korban & pengungsi indonesia, beritahukan kami.” Mungkin berkat popularitas mereka, #PrayforIndonesia berhasil menjadi Trending Topic nomor satu di Twitter pada hari Selasa lalu.

Nah, kalau para seleb bule saja peduli, kita juga harus lebih perhatian lagi pada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana. Apa yang sudah kamu lakukan untuk membantu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar